Video dan Lirik Sholawat Alhamdulillah-Was-Syukrulillah Lengkap dengan Teks Arab Latin dan Maknanya

Post a Comment

Sholawat adalah salah satu bentuk ibadah yang sangat dianjurkan dalam Islam. Sholawat adalah ucapan pujian dan penghormatan kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW. Dengan sholawat, kita dapat mendapatkan banyak manfaat, seperti mendekatkan diri kepada Allah dan Rasul-Nya, mendapatkan syafaat di akhirat, menghapus dosa-dosa, dan meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW.

Salah satu sholawat yang populer di kalangan umat Islam adalah sholawat alhamdulillah-was-syukrulillah. Sholawat ini memiliki lirik yang sangat indah dan penuh makna. 

Sholawat ini mengandung makna syukur dan rasa terima kasih kepada Allah SWT atas semua nikmat dan karunia yang telah diberikan-Nya kepada kita. Sholawat ini juga mengajarkan kita untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan-Nya.

Lirik Sholawat Alhamdulillah-Was-Syukrulillah

Berikut adalah video dan lirik sholawat alhamdulillah-was-syukrulillah lengkap dengan teks Arab, teks latin, dan terjemahan dalam bahasa Indonesia:

Video Alhamdulillah Wa Syukrulillah by Habib Syekh





Teks Arab Lirik Alhamdulillah-Was-Syukrulillah

أَلْحَـمْدَ لِلهْ وَالشُّـكْرُ لِلهْ

أَلْحَـمْدَ لِلهْ وَالشُّـكْرُ لِلهْ

أَزْكَى صَلَاتِي وَسَلَامِي لِرَسُوْلِ اللهْ

صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى الْـمُعَـلِّمْ

أَحْمَدْ مُـحَمَّدْ يَاسِيْـدِي خَيْرِ الْبَرِيَّةْ

هٰذِه الْمَدِيْنَة فِيْهَا نَبِيْنَا

فِيْهَا أَبُو الزَّهْرَاء يَاسِيْدِي اَلْهَاشِمِيَّة

Teks Latin Lirik Alhamdulillah-Was-Syukrulillah

Alhamdulillaah wassyukru lillaah

Azkaa sholaatii wa salaamii lirosuulillaah

Sholli wa sallim ‘alaal mu’allim

Ahmad Muhammad yaa siidii khoiril bariyyah

Haadzihil madiinah fiihaa nabiinaa

Fiihaa Abuzzahroo yaa siidii khoiril bariyyah

Terjemahan Lirik Alhamdulillah-Was-Syukrulillah

Segala puji bagi Allah dan rasa syukur kepada Allah

Sholawat dan salamku yang mulia untuk Rasulullah

Sholawat dan salam kepada guru junjungan mulia

Yang terpuji Muhammad wahai penghuluku sebaik-baik makhluk

Di dalam Madinah ini ada Nabi kami

Di dalamnya ada abu zahra, wahai penghulu Bani Hasyim

Makna Sholawat Alhamdulillah-Was-Syukrulillah

Sholawat alhamdulillah-was-syukrulillah memiliki makna yang sangat mendalam. Berikut adalah beberapa makna dari sholawat ini:

- Sholawat ini mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan-Nya kepada kita. Nikmat-nikmat tersebut meliputi nikmat iman, nikmat Islam, nikmat kesehatan, nikmat rezeki, nikmat keluarga, dan nikmat-nikmat lainnya. Dengan bersyukur, kita akan mendapatkan lebih banyak nikmat dari Allah SWT.

- Sholawat ini mengucapkan rasa puji kepada Allah SWT atas kebesaran dan kekuasaan-Nya. Allah SWT adalah Tuhan yang Maha Pencipta, Maha Pengasih, Maha Penyayang, Maha Pengampun, dan Maha Pemberi. Dengan memuji Allah SWT, kita akan mendapatkan ridha dan rahmat-Nya.

- Sholawat ini mengucapkan sholawat dan salam kepada Rasulullah SAW sebagai bentuk penghormatan dan kecintaan kita kepada beliau. Rasulullah SAW adalah guru, teladan, dan pemimpin kita dalam menjalani kehidupan di dunia dan akhirat. Dengan bersholawat kepada Rasulullah SAW, kita akan mendapatkan syafaat dan perlindungan-Nya.

- Sholawat ini mengucapkan rasa cinta dan rindu kepada Nabi Muhammad SAW dan kota Madinah yang merupakan tempat beliau berdakwah dan dimakamkan. Madinah adalah kota yang sangat bersejarah dan berkah bagi umat Islam. Di dalamnya terdapat Masjid Nabawi yang merupakan masjid kedua yang dibangun oleh Rasulullah SAW. Di dalamnya juga terdapat makam Rasulullah SAW yang merupakan tempat yang sangat mulia dan dicintai oleh umat Islam.

Demikian artikel tentang lirik sholawat alhamdulillah-was-syukrulillah lengkap dengan teks Arab dan teks latin serta terjemah dalam bahasa Indonesia. Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin mengetahui lebih banyak tentang sholawat ini.

Related Posts

Post a Comment

close